MudamA got talenT

Dalam rangka memperingati hari milad Muhammadiyah ke-109, SMP Muhammadiyah 25 Pondok Modern Paciran gelar lomba se-Jatim. Acara ini dilaksanakan pada hari kamis, 18 Nopember 2021, dan diikuti sekitar 490 peserta dari berbagai daerah di jawa Timur. Sasaran lomba adalah anak-anak usia MI atau SD kelas 4-6 dan juga anak-anak TK. Adapun kategori yang dilombakan, yaitu; 1). Archery/panahan (140 peserta), 2). Pildacil (42 peserta), 3). Puisi (49 peserta), 4). Tahfidz (79 peserta), 5). Tartil (47 peserta), 6) The Voice SD/MI (33 peserta), 7). The Voice TK (14 peserta), dan Mewarnai untuk TK (86 peserta).

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 25, Furqon Firmansyah, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Mudama Got Talent ini adalah kegiatan perdana yang diadakan SMP Muhammadiyah 25 Paciran. Tujuan diadakan Mudama Got Talent ini untuk membangun sinergi antar lembaga lewat jalinan ukhuwah Islamiyah dan juga untuk menggali potensi siswa lewat dakwah, seni dan olah raga. Ujarnya.

Furqon juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah SMP Muhammadiyah Pondok Modern Paciran yang dengan tulus dan penuh semangat untuk menyukseskan lomba tersebut, Juga kepada seluruh lembaga seperguruan Pondok Modern, para dermawan serta seluruh masyarakat yang turut mendukung agar lomba bisa berjalan dengan baik. Semoga bisa bertemu kembali di Mudama Got Talent 2022. Pungkasnya.

Acara yang bertajuk “MUDAMA GOT TALENT – Menggali Potensi, Mengukir Prestasi” ini secara serentak resmi dibuka langsung oleh Mudir Pondok Modern Paciran K.H Ahmad Munir di halaman Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan-Jawa Timur. Kegiatan diramaikan dengan beberapa pertunjukan Ekstra Kurikuler SMP Muhammadiyah 25 dan diakhiri dengan pertunjukan tim drumband Surya Candra untuk mengakhiri opening ceremony pada kegiatan tersebut, sedang Kegiatan lomba mulai dilaksanakan secara serentak pada pukul 10.00 WIB dan berakhir 16.00 WIB.

Pada acara penutupan, penonton disuguhi dengan sajian pertunjukan tim Gamelan Selangkong. Nayla Almas Bahira, siswi kelas 8A SMP Muhammadiyah 25 menyampaikan dengan apik kisah Islami tentang perjuangan Kyai Dahlan dengan diiringi musik gamelan jawa. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan pemenang lomba.

Afzal Farid Al-Fahmi, pendamping dari lembaga SDIT Uil Albab Akmal Bangkalan saat dimintai pesan dan kesan mengatakan; “Alhamdulillah….. saya merasa bahagia dapat mendampingi siswa-siswi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan MUDAMA GOT TALENT. Lomba yang diselenggarakan sangat membantu kami dalam mengasah keterampilan siswa, sehingga siswa mendapatkan pengalaman yang lebih. Semoga kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahun. Selamat dan sukses untuk SMP Muhammadiyah 25 atas terselenggaranya MUDAMA GOT TALENT. Ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lomba Archery/panahan, Ustadz Febry menuturkan; “Ada keunikan dalam lomba Archery. Seusai lomba untuk siswa-siswi, ternyata para pelatihnya juga ingin lomba. Bahkan semua pelatih ikut berpartisipasi. Mereka berkumpul dan bersepakat untuk mengadakan lomba antar pelatih seusai perlombaan untuk siswa. Uniknya, hadiah pun mereka sudah bawa sendiri. Pungkasnya! al faqir.

Leave a Reply