Serah terima Kipas dan Kompor di pelantikan Pengurus OPPM Baru 2020

modern.com, Ada yang berbeda di pondok pada kamis malam 19 Jumadil Akhir 1441 H (13/2). Serah terima jabatan dari pengurus OPPM Pondok Modern Muhammadiyah Paciran berlangsung khidmat dan meriah. Agenda tahunan tersebut turut dihadiri oleh Qismur Ri’ayah dan kepala Sekolah dari berbagai lembaga, Mudir pesantren, Bapak/Ibu Mujanib/Mujanibah, serta santriwan dan santriwati Pondok Modern Muhammadiyah Paciran lamongan.

Pengurus dipilih merupakan santri yang yang sedang menempuh pendidikan jenjang MA dan SMK dan terpilih dari siswa lainnya. Pengurus OPPM baik putra maupun putri yang terpilih nantinya bertugas sebagai pemimpin asrama putra dan putri Pondok Modern Muhammadiyah Paciran. Baik itu untuk sebagai kepanitian agenda pondok, membuat rancangan kegiatan, serta mengurus dan mengamankan pondok agar berjalan secara optimal.

Agenda tersebut menjadi momen penyerahan tampuk jabatan dari OPPM lama ke OPPM baru. Peserta pun antusias tatkala kipas angin menjadi kado penyerahan OPPM putri untuk digunakan di Asrama putri.  Tidak mau kalah, OPPM putra memberikan kenang kenangan berupa kompor untuk digunakan di asrama putra.

Acara diawali dengan sambutan, dilanjutkan dengan paduan suara yang menyajikan 2 mars yakni mars pondok, dan mars muhammadiyah, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, ramah tamah, doa, dan diakhiri dengan kesan dan pesan dari santri smpm 25 sebagai anggota yang akan diayomi oleh pengurus pondok periode tahun 2020.

Sebanyak 25 OPPM putra dan 32 OPPM putri dilantik oleh Ust. Chusnul Abid. Acara yang dipandu oleh Wahyuzu Fahim melantik Mahendra Aldy Firmansyah sebagai OPPM Putra, dan Ainun Zurisa sebagai ketua OPPM Putri dan turut mengisi tausiyah Ust, Hasan Rasidi, dan Ust. Munir. Dalam pidatonya Ust. Munir menjelaskan tentang keunggulan orang yang mampu memimpin yakni mereka yang memiliki kemampuan bersaing di masyarakat.

(Difa Satrio Hakiki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Sekretariat

Jalan Pondok RT.04 RW.05 Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, 62264

Jam Buka :
07.00-12.30 & 14.00-18.00 WIB
Hubungi Kami : 0812 3057 368
Email : modernpaciran@gmail.com

Official Sosial Media :

@modernpaciran

© 2020 Humas Pondok Modern Muhammadiyah Paciran