PONDOK MODERN GELAR VAKSINASI

  • Post published:26 September 2021
  • Post category:KABAR
PONDOK MODERN GELAR VAKSINASI

PWMU.CO– Pondok Modern Muhammadiyah Paciran menggandeng MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Lamongan menggelar vaksinasi dosis pertama, Selasa (21/9/2021). Masyarakat mengikuti vaksin yang diadakan di Gedung MAM 02 Pondok Modern tetap tinggi. Peserta mencapai 810 orang. Mereka terdiri guru, siswa di atas 12 tahun, karyawan serta masyarakat umum. Secara rinci data akhir yang tervaksin terdiri dari 350 siswa, 105 guru dan karyawan, 285 masyarakat umum, 42 orang rentan, dan 28 lansia.

Pengadaan vaksinasi massal di desa yang terletak di wilayah Pantura Kabupaten Lamongan ini sangat banyak di berbagai titik setiap harinya. Vaksinasi di MAM 02 ini salah satunya. Mudir Pondok Modern, M. Rifqi Rasidi Lc mengatakan, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dari risiko penularan Covid-19. Apalagi sekarang banyak aturan yang menyertakan syarat vaksin. ”Semoga Allah menganugerahkan kesehatan bagi kita semua,” katanya. suksesnya penyelenggaraan vaksinasi di Pondok Modern didukung oleh tenaga kependidikan, MCCC Lamongan, KOKAM, Koramil, dan Puskesmas Paciran. ”Alhamdulillah sukses, tanpa kendala yang berarti. Walaupun awalnya kami pesimis,” kata Winarto, koordinator acara.

Dia menuturkan, target awal 300-500 kuota vaksin yang diajukan kepada MCCC Lamongan dengan membuka pendaftaran secara online. Tanpa diduga, satu hari sebelum kegiatan berlangsung, pendaftar sudah melampaui target, yakni 605 pendaftar. Ditambah pendaftar yang langsung datang di lokasi mencapai kurang lebih 305 orang.

MCCC Lamongan pun menyambut baik dan tak membatasi minat masyarakat untuk mengikuti vaksin, sehingga harus menambah ketersediaan dosis dari Puskemas Paciran. Vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2021.


Penulis Maftuhah Hamid Editor Sugeng Purwanto
dipublish di PWMU https://pwmu.co/210085/09/21/pondok-modern-paciran-gelar-vaksinasi/

Leave a Reply