Berkah Hafiz Qur’an, Siswi MAMDA Masuk kedokteran UNAIR Surabaya

Kabar membahagiakan datang dari Ziba Naila Oktavi, yang akrab dipanggil Ziba, siswi MA Muhammadiyah 02 Pondok Modern Paciran yang berhasil mendapatkan Golden Tiket Kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Kabar tersebut diumumkan di rangkaian kegiatan Airlangga Education Expo Ahad, 23 Pebruari 2020.

Ziba berhasil meraih Golden Tiket setelah mengajukan melalui jalur SNMPTN (Prestasi). Keberhasilannya kuliah di Universitas Airlangga Surabaya atas usahanya menjadi Hafidzoh 30 Juz disertai dengan nilai akademik yang mumpuni. Dalam kesempatan tersebut Universitas Airlangga Surabaya juga meloloskan satu siswi lagi MAM 02 untuk berkuliah di Jurusan Kesehatan Masyakat yaitu Shelly Amilia.

Rasa syukur diucapkan oleh segenap pengurus dan guru pondok Modern Paciran. “Segenap keluarga besar Pondok Modern merasa bangga dan mengucap rasa syukur sebanyak banyaknya pada Allah جل جلاله atas berkah yang diberikan” seru Ust, Hasan Rasidi (selaku Kepala Sekolah MAM 2 Paciran. “Ini berkah dari pelaksanaan Hafidz Quran di sekolah” ucap Ust. Khuluq selaku pengajar.

Program Hafidz Quran telah berjalan di berbagai lembaga pondok modern selama kurun waktu 6 tahun terakhir. Program tersebut diinisiasi atas keinginan masyarakat sebagai bekal akhirat di era tekonologi 4.0. Dalam program tersebut, setiap siswa diwajibkan untuk menghafal Quran minimal 1 juz. Dan kelas khusus tahfidz minimal menghafal Qur’an minimal 5 Juz tiap tahun mulai kelas VII SMPM 25 sampai kelas XII MAM 02 sehingga lulus siswa bisa hafal 30 Juz.
Tenaga pendidik juga dianjurkan untuk mengikuti kegiatan hafidz Quran. TPQ sebagai lembaga pengajaran Quran mengajarkan Metode Tikror kepada ibu ibu. (Red)

#modernpaciran#kuliah#beasiswa#sobatdikbud@lensamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Sekretariat

Jalan Pondok RT.04 RW.05 Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, 62264

Jam Buka :
07.00-12.30 & 14.00-18.00 WIB
Hubungi Kami : 0812 3057 368
Email : modernpaciran@gmail.com

Official Sosial Media :

@modernpaciran

© 2020 Humas Pondok Modern Muhammadiyah Paciran